Detail Cantuman
Pencarian Spesifik
Text
UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR TEMATIK DI MASA PANDEMI PADA SISWA KELAS II C MIN 1 BANTUL YOGYAKARTA
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi dunia sedang terdampak
wabah coronavirus sehingga penting merencanakan strategi dalam
menumbuhkan kreativitas belajar Tematik pada siswa melalui strategi
pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)
upaya guru dalam menumbuhkan kreativitas belajar tematik di masa
pandemi pada siswa kelas II C MIN 1 Bantul tahun ajaran 2020/2021.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptifanalisis. Adapun pendekatan penelitian ini adalah studi kasus.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis John
W. Cresswell. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1)
pelaksanaan pembelajaran sistem daring dalam menumbuhkan
kreativitas belajar Tematik yaitu: (a) memanfaatkan aplikasi media
sosial, (b) bersinergi dan berkerjasama dengan orang tua siswa, (c)
menekankan pembelajaran pada kecakapan hidup, (d) menekankan
pembiasaan-pembiasaan yang baik, (e) menerapkan evaluasi
pembelajaran. (2) implikasi pembelajaran sistem daring terhadap
pertumbuhan kreativitas anak, yaitu: (a) kurang maksimalnya
penanaman aspek kognitif pada siswa, (b) siswa lebih ‘melek’
teknologi, dan (c) siswa menjadi lebih fokus dalam proses
pembelajaran.
Ketersediaan
20217 | J20217 | Lantai 1 - Koleksi Umum | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | LPPM IIQ An Nur Yogyakarta : Bantul., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek |
-
|
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain