No image available for this title

Text

UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS BELAJAR TEMATIK DI MASA PANDEMI PADA SISWA KELAS II C MIN 1 BANTUL YOGYAKARTA



Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi dunia sedang terdampak
wabah coronavirus sehingga penting merencanakan strategi dalam
menumbuhkan kreativitas belajar Tematik pada siswa melalui strategi
pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)
upaya guru dalam menumbuhkan kreativitas belajar tematik di masa
pandemi pada siswa kelas II C MIN 1 Bantul tahun ajaran 2020/2021.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis deskriptifanalisis. Adapun pendekatan penelitian ini adalah studi kasus.
Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis John
W. Cresswell. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1)
pelaksanaan pembelajaran sistem daring dalam menumbuhkan
kreativitas belajar Tematik yaitu: (a) memanfaatkan aplikasi media
sosial, (b) bersinergi dan berkerjasama dengan orang tua siswa, (c)
menekankan pembelajaran pada kecakapan hidup, (d) menekankan
pembiasaan-pembiasaan yang baik, (e) menerapkan evaluasi
pembelajaran. (2) implikasi pembelajaran sistem daring terhadap
pertumbuhan kreativitas anak, yaitu: (a) kurang maksimalnya
penanaman aspek kognitif pada siswa, (b) siswa lebih ‘melek’
teknologi, dan (c) siswa menjadi lebih fokus dalam proses
pembelajaran.


Ketersediaan

20217J20217Lantai 1 - Koleksi UmumTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit LPPM IIQ An Nur Yogyakarta : Bantul.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini